Analisis Pengaruh Tingkat Penggunaan Media Sosial Terhadap Tingkat Penjualan Pedagang Pakaian Di Pasar Raya Kota

Authors

  • arfimasri
  • Hengki Bernando

Keywords:

Penggunaan Media Sosial, Tingkat Penjualan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan tingkat penjualan antara pedagang pakaian yang menggunakan media sosial dengan pedagang pakaian yang tidak menggunakan media sosial dalam mempromosikan dan menjual produknya.Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian komperatif, dimana penelitian ini membandingkan keadaan
suatu variable atau lebih pada dua atau lebih sampel yang berbeda atau dua waktu yang berbeda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pedagang pakaian yang berada di Pasar Raya Kota Solok yang berjumlah 326 pedagang dengan pembagian pada blok B sebanyak 100 pedagang, blok d 150 pedagang, tingkat IV sebanyak 76 pedagang. Dalam menetukan jumlah sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel pada penilitian ini adalah sebanyak 40 pedagang dimana 20 pedagang yang menggunkan media sosial dan 20 pedagang yang tidak menggunakan media sosial.Berdasarkan hasil penelitian terdapat perbedaan yang signifikan antara tingkat penjualan pedagang pakaian yang menggunakkan media sosial dengan tingkat penjualan pedagang pakaian yang tidak menggunakan media sosial. Penelitian ini mengindikasikan bahwa
pedagang pakaian yang menggunakan media sosial maupun pedagang pakaian yang tidak menggunakan media sosial memberikan hasil yang berbeda dalam tingkat penjualan.

Downloads

Published

2019-12-27

How to Cite

arfimasri, & Hengki Bernando. (2019). Analisis Pengaruh Tingkat Penggunaan Media Sosial Terhadap Tingkat Penjualan Pedagang Pakaian Di Pasar Raya Kota . Jurnal ADVANCED, 13(2), 25–33. Retrieved from http://ojs.ummy.ac.id/index.php/advanced/article/view/177